SYARAT DAN KETENTUAN GARANSI PRODUK.

 

CAKUPAN GARANSI

Layanan garansi Faizsolusindo meliputi perbaikan, penggantian komponen, dan atau penggantian perangkat keras , dengan salinan tanda terima pembelian atau tanda penerimaan barang terperinci dengan tanggal yang jelas.

Untuk produk yang  dapat di klaim garansi ke Faizsolusindo adalah produk yang merupakan garansi dari Faizsolusindo langsung/produk rakitan Faizsolusindo. Dengan di tandai label hologram dan label garansi Faizsolusindo serta  no seri akan kami cocokan dengan di database kami.

Untuk produk brand seperti : Epson, Asus, Intel, dan brand lainnya. Silahkan langsung mengklaim garansi ke Service Center terdekat dengan tempat Anda.

Biaya  jasa servis akan dibebankan kepada pengguna jika diketahui bahwa produk sudah melewati batas layanan garansi atau produk mengalami kerusakan yang tergolong tidak dilindungi oleh garansi.

Setelah melakukan observasi dan pengecekan  terhadap produk yang akan memperoleh jaminan garansi, Faizsolusindo berhak menentukan, apakah produk akan diservis, mengganti produk sesuai dengan tipe dan jenisnya, atau menawarkan pilihan kepada konsumen akan produk lain yang setara.

Jangka waktu proses observasi dan servis adalah 14 – 30 hari kerja, sesuai dengan tingkat kerusakan, ketersediaan komponen pengganti, ataupun dinamika proses pengiriman.

Garansi ini tidak mencakup masalah atau kerusakan yang diakibatkan oleh:

  1. Kecelakaan, penyalahgunaan, salah pemakaian, atau perbaikan yang tidak sah, modifikasi atau pembongkaran.
  2. Pengoperasian atau pemeliharaan yang tidak benar, penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk produk atau sambungan ke catu daya voltase yang tidak benar.
  3. Penggunaan bahan habis pakai, seperti baterai pengganti yang tidak sesuai dengan spesifikasi produk.
  4. Hilangnya bagian yang awalnya disertakan dengan produk perangkat keras Faizsolusindo.
  5. Bagian dan aksesori bukan dari Faizsolusindo, bahkan jika dijual bersama produk perangkat keras Faizsolusindo.
  6. Perangkat non-Faizsolusindo yang digunakan bersama produk perangkat keras Faizsolusindo.

Garansi terbatas ini, dalam keadaan apa pun, tidak mencakup penggantian atau pengembalian biaya untuk setiap perangkat elektronik atau properti pribadi yang bukan merupakan produk Faizsolusindo.

Biaya pengiriman produk rusak dan pengiriman balik produk yang sudah diservis ditanggung oleh konsumen. Biasanya, untuk bea pengiriman balik, konsumen akan ditagih oleh jasa layanan antar begitu produk diterima.

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

  1. Kerusakan yang ditanggung oleh garansi Faizsolusindo adalah kerusakan yang  terjadi karena cacat produksi, malfungsi komponen, dan penggunaan wajar dalam hingga jangka waktu garansi. Faizsolusindo tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi akibat di luar aturan tersebut.
  2. Kirimkan data yang diminta sesuai dengan data terkini. Faizsolusindo tidak bertanggung jawab jika terjadi kehilangan atau paket yang tidak sampai saat proses pengiriman akibat data yang tidak sesuai.
  3. Faizsolusindo tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan yang terjadi akibat pengiriman yang tidak sesuai dengan prosedur.

 

JANGKA WAKTU GARANSI

Jaminan garansi produk  berlaku selama 7 hari sampai 1 tahun tergantung jenis produk . Atau silahkan cek di Link berikut : Cek Garansi Produk

 

HAK PERUNDANG-UNDANGAN NASIONAL

Konsumen memiliki hak hukum di bawah undang-undang perlindungan konsumen yang berlaku di Indonesia.

 

PERIODE GARANSI

Garansi berlaku terbatas selama masa garansi sejak dari tanggal pembelian.

 

KETENTUAN GARANSI

  1. Faizsolusindo  memberikan jaminan garansi produk kepada pengguna sejak tanggal pembelian.
  2. Jaminan garansi Faizsolusindo mencakup suku cadang, jasa perbaikan, dan atau penggantian unit.
  3. Garansi ini hanya berlaku untuk seluruh produk yang dijual resmi oleh Faizsolusindo di wilayah hukum Indonesia, baik melalui toko konvensional maupun toko online.
  4. Jaminan Garansi tidak berlaku apabila:
    • Unit telah diperbaiki, diservis, dibongkar oleh pihak lain di luar jaringan pusat layanan service center Faizsolusindo.
    • Masa garansi yang telah habis masa berlakunya.
    • Rusak disebabkan bencana alam, seperti gempa bumi, banjir, terkena  petir, kebakaran, tegangan listrik tidak normal atau cacat karena faktor alam lainnya.
    • Penggunaan barang tidak sesuai dengan buku petunjuk penggunakan produk, penggunaan tidak semestinya, termasuk penempatan tidak pada tempatnya, produk basah, berkarat, cacat, berubah bentuk (komponen terkelupas), terjatuh, tertimpa, atau dibiarkan pada suhu dan kelembaban yang tidak normal.
    • Segel garansi hilang atau rusak sehingga tidak bisa dilakukan verifikasi masa garansi.
    • Modifikasi atau penggantian komponen yang dilakukan sendiri atau pihak ketiga.
  5. Jaminan Garansi dinyatakan berlaku apabila:
  6. Masa garansi mengikuti tanggal, bulan dan tahun pembelian barang yang tercatat dalam database  Faizsolusindo.
  7. Faizsolusindo berhak menolak tuntutan garansi yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  8. Konfirmasi produk yang dikenakan biaya seperti penggantian komponen, pertukaran tipe barang yang tidak dijawab atau ditanggapi oleh pihak pengaju garansi dalam jangka waktu 2 (dua) minggu, maka barang tersebut akan dikembalikan seperti semula tanpa diservis.
  9. Faizsolusindo tidak bertanggung jawab atas kerusakan/kehilangan barang yang telah selesai diservis/batal servis yang tidak diambil dalam jangka waktu 2 (dua) bulan sejak penerimaan servis.
  10. Nota pembelian atau screenshoottransaksi online wajib dilampirkan saat melakukan klaim garansi.